Saksi Ahli : Sengketa di Bengkulu tidak Jauh Beda dengan Lampung Selatan

Bengkulu RI MEDIA – Sejak tanggal 8 Oktober sidang ajudikasi secara terbuka dan ditayangkan live di channel youtube resmi Bawaslu Provinsi Bengkulu telah bergulir. Hari ini (10/10/20), pihak pemohon (Agusrin) diberi kesempatan mendatangkan saksi/ahli dalam persidangan.

Saksi/ahli yang dihadirkan oleh pemohon adalah Thurman Saud Marojahan Hutapea, Be.IP, S.H, M.Hum Kalapas Sukamiskin selaku saksi fakta, Jumanto Ketua Forum Silaturahmi Tahanan/Narapidana Indonesia, dan Dr. Budiono, S.H, M.H Akademisi Universitas Lampung selaku saksi ahli.

Baca Juga  Bawaslu Akui Terima Laporan Pelanggaran Pilgub

Dalam keterangannya di Persidangan, Bapak Thurman Kalapas Sukamiskin menjelaskan dengan tegas bahwa Bapaslon Agusrin M Najamudin telah dibebaskan pada tanggal 6 Nopember 2014.

“Saya diminta mempertanggungjawabkan, menyatakan kapan sebenarnya Bapak Agusrin M Najamudin dinyatakan bebas, yaitu pada tanggal 6 Nopember 2014,” jelasnya kepada Media.

Pak Jumanto pun mengamini kesaksian Kalapas Sukamiskin. Menurut Pak Jumanto, secara undang-undang Bapak Agusrin M Najamudin sudah bisa mencalonkan diri sebagai Gubernur Bengkulu.

“Bapak Agusrin M Najamudin sudah bisa mencalonkan diri menjadi Gubernur, tapi lagi-lagi KPU membuat surat edaran,” jelasnya pada Media (10/10/20).

Baca Juga  Pemdes Lubuk Ubar Menyalurkan BLT-DD kepada 102 KK Tepat Guna

Dijelaskan juga oleh Dr Budiono Dosen Unlam, dalam sengketa tersebut sudah jelas dan tegas serta tidak perlu ada penafsiran, dan juga beliau jelaskan sengketa di Bengkulu tidak Jauh Beda dengan Lampung Selatan.

“Harusnya Bawaslu memerintahkan KPU untuk menetapkan Bapak Agusrin dan Bapak Imron sebagai Calon Kepala Daerah di Provinsi Bengkulu,” tegasnya. (001)

Share :

Baca Juga

Bengkulu

Bawaslu Provinsi Bengkulu Mengabulkan Gugatan Bapaslon Agusrin-Imron

Ekonomi

Masyarakat Penerima Manfaat Tanjung Gelang Menerima BLT Tahap Tiga

Ekonomi

Desa Bangun Jaya Mengadakan Musrenbangdes 2020

Bengkulu

Apakah Boleh Dana Desa Digunakan Untuk Publikasi ??

Kepahiang

PR Pihak Berwenang Kepahiang Terkait Dugaan Penyelewengan DD Lubuk Penyamun

Ekonomi

Realisasi Pekerjaan Tahap Awal DD 2020 Desa Air Lanang

Bengkulu

Tim : Warga Kepahiang Inginkan Agusrin Kembali Menjadi Gubernur

Ekonomi

Desa Batu Bandung Fokus Pada Pembangunan Gedung Serba Guna